Pelatihan Petugas SNLIK (Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan) - News - BPS-Statistics Indonesia Jambi Province

Layanan Permintaan Data BPS Provinsi Jambi dapat diakses melalui chat center whatsapp 0811 7434 292 dan Saran dan pengaduan dapat disampaikan melalui email pengaduan1500@bps.go.id Terima kasih

A Warm Welcome to The BPS Jambi Province Website

Bagi para pengguna data BPS, yuukk berpartisipasi pada Survei Kebutuhan Data melalui link berikut http://s.bps.go.id/SKDJambi2024 Jawaban Anda sangat membantu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Terima kasih.

Pelatihan Petugas SNLIK (Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan)

Pelatihan Petugas SNLIK (Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan)

December 8, 2023 | BPS Activities


Jumat 7 Desember 2023, bertempat di Rumah Kito Resort Hotel Jambi; Agus Sudibyo-Kepala BPS Provinsi Jambi membuka secara resmi kegiatan pelatihan petugas Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK). SNLIK merupakan kegiatan kerja sama antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan BPS, yang bertujuan untuk mengetahui tingkat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia dan sebagai bahan evaluasi terhadap efektivitas program literasi dan inklusi keuangan. Selain itu, SNLIK juga akan digunakan sebagai bahan perencanaan program kegiatan literasi dan inklusi pada tahun berikutnya.

Sebelum kegiatan lapangan di awal tahun 2024 nanti, sebanyak 12 orang petugas dari tiga kabupaten sampel dilatih oleh Instruktur Nasional, Syaeful Muslih dari BPS Provinsi Jambi. Turut hadir dari OJK, Septarini Geminastitie-analis bagian perilaku pelaku usaha jasa keuangan, edukasi dan perlindungan konsumen, dan layanan manajemen strategis. Dalam sambutannya, Agus Sudibyo menekankan kepada petugas akan pentingnya menjaga kualitas data yang benar-benar menggambarkan kondisi literasi dan inklusi keuangan di dalam masyarakat.

Hasil SNLIK akan disajikan pada level estimasi nasional. Oleh karena itu, tidak semua kabupaten/kota di Provinsi Jambi terpilih sampel. SNLIK hanya akan dilaksanakan di Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Merangin, dan Kabupaten Bungo.

#bpsjambi
#DataJambi
#sahabatdata
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi

(Statistics of Jambi Province)

 Jl.A. Yani No.4 Telanaipura Jambi

 Indonesia

Telp (62-741) 60497 Mailbox : bps1500@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia