“Yang Muda Yang Menganggur” Maksudnya gimana nih? - News - BPS-Statistics Indonesia Jambi Province

Layanan Permintaan Data BPS Provinsi Jambi dapat diakses melalui chat center whatsapp 0811 7434 292 dan Saran dan pengaduan dapat disampaikan melalui email pengaduan1500@bps.go.id Terima kasih

A Warm Welcome to The BPS Jambi Province Website

Bagi para pengguna data BPS, yuukk berpartisipasi pada Survei Kebutuhan Data melalui link berikut http://s.bps.go.id/SKDJambi2024 Jawaban Anda sangat membantu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Terima kasih.

“Yang Muda Yang Menganggur” Maksudnya gimana nih?

“Yang Muda Yang Menganggur” Maksudnya gimana nih?

February 26, 2024 | Other Activities


#Sahabatdata, taukah kalian bahwa TPT atau Tingkat Pengangguran Terbuka mencakup penduduk usia 15 tahun ke atas? Artinya, penganggur tidak hanya mencakup mereka yang usianya masih muda. Tapi, juga mencakup usia dewasa, bahkan menjelang lansia.

Oleh karena itu, kita perlu mengetahui TPT menurut kelompok umur. TPT pada kelompok umur muda (15-24 tahun), nilainya jauh lebih tinggi dibanding kelompok umur di atasnya. Mereka ini dikenal dengan istilah penganggur usia muda. Pada Februari 2023, TPT usia muda di Provinsi Jambi mencapai 19,87 persen atau sekitar 54 ribu orang; atau sekitar 65 persen dari total penganggur.

Nah, terjawab ya #SahabatData! Bahwa kaum mudalah yang mendominasi penganggur. Sekalipun ini merupakan tantangan kaum muda, #statmin tetap salut loh! Ketimbang ga ada usaha sama sekali untuk dapat pekerjaan atau merintis usaha, kan ya? Hehee..tetap semangaaaatt..
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi

(Statistics of Jambi Province)

 Jl.A. Yani No.4 Telanaipura Jambi

 Indonesia

Telp (62-741) 60497 Mailbox : bps1500@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia