Penguatan Data Statistik Tanaman Pangan dan Hortikultura - News - BPS-Statistics Indonesia Jambi Province

Layanan Permintaan Data BPS Provinsi Jambi dapat diakses melalui chat center whatsapp 0811 7434 292 dan Saran dan pengaduan dapat disampaikan melalui email pengaduan1500@bps.go.id Terima kasih

A Warm Welcome to The BPS Jambi Province Website

Bagi para pengguna data BPS, yuukk berpartisipasi pada Survei Kebutuhan Data melalui link berikut http://s.bps.go.id/SKDJambi2024 Jawaban Anda sangat membantu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Terima kasih.

Penguatan Data Statistik Tanaman Pangan dan Hortikultura

Penguatan Data Statistik Tanaman Pangan dan Hortikultura

June 14, 2024 | Other Activities


Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi turut berpartisipasi dalam upaya peningkatan kualitas data statistik di Provinsi Jambi, khususnya dalam subsektor tanaman pangan dan hortikultura. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan Fungsional Ahli Muda BPS Provinsi Jambi, Eny Tristanti, sebagai narasumber dalam acara Penguatan Data Statistik Tanaman Pangan dan Hortikultura yang diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jambi pada hari Rabu, 12 Juni 2024.

Acara yang berlangsung di Odua Weston Hotel Jambi ini dihadiri oleh para Penanggung Jawab Teknis Data, Petugas Pengolah Data Statistik Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, serta Pejabat Eselon III pada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi. Turut hadir dalam acara tersebut H. Agus Salim, Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi.

Dalam materinya, Eny Tristanti menyampaikan pentingnya data statistik yang akurat dan mutakhir dalam mendukung pembangunan subsektor tanaman pangan dan hortikultura di Provinsi Jambi. Data statistik yang berkualitas dapat menjadi dasar bagi pengambilan kebijakan yang tepat dan terukur, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani.

Eny Tristanti juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara BPS dan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dalam menghasilkan data statistik yang berkualitas. Hal ini dapat dilakukan melalui berbagai upaya, seperti pelatihan petugas pengolah data, koordinasi dalam pengumpulan data, dan pemanfaatan bersama data statistik yang telah dihasilkan.

Dengan terselenggaranya acara Penguatan Data Statistik Tanaman Pangan dan Hortikultura ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas data statistik di Provinsi Jambi, sehingga dapat mendukung pembangunan sektor pertanian yang lebih maju dan berkelanjutan.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi

(Statistics of Jambi Province)

 Jl.A. Yani No.4 Telanaipura Jambi

 Indonesia

Telp (62-741) 60497 Mailbox : bps1500@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia