Kolaborasi BPS, Pemerintah Daerah, dan Penggiat UMK - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi

Layanan Permintaan Data BPS Provinsi Jambi dapat diakses melalui chat center whatsapp 0811 7434 292 dan Saran dan pengaduan dapat disampaikan melalui email pengaduan1500@bps.go.id Terima kasih

Selamat Datang Di Website BPS Provinsi Jambi

Bagi para pengguna data BPS, yuukk berpartisipasi pada Survei Kebutuhan Data melalui link berikut http://s.bps.go.id/SKDJambi2024 Jawaban Anda sangat membantu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Terima kasih.

Kolaborasi BPS, Pemerintah Daerah, dan Penggiat UMK

Kolaborasi BPS, Pemerintah Daerah, dan Penggiat UMK

14 Oktober 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Dominasi UMKM dari populasi usaha/perusahaan yang ada di Indonesia serta karakteristik dan keberadaan yang sangat dinamis memberi tantangan tersendiri dalam mewujudkan Pembangunan Basis Data Tunggal Koperasi dan UMKM. Guna merealisasikannya, dilaksanakan Pendataan Lengkap Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PL-KUMKM) pada 15 September – 14 Oktober 2023. PL-KUMKM bertujuan untuk penyediaan basis data koperasi dan UMKM sehingga dapat diperoleh profil lengkap kondisi koperasi dan UMKM di Indonesia.

Bertempat di Swiss-Belhotel pada 9 – 12 Oktober 2023, BPS Provinsi Jambi mengadakan Rapat Teknis Daerah Pelaksanaan PL-KUMKM dengan menghadirkan seluruh Kepala BPS Kabupaten/Kota beserta Tim PL-KUMKM. Dalam kegiatan ini juga hadir narasumber dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, PT. Permodalan Nasional Madani (PNM), dan Komite Ekonomi Kreatif Provinsi Jambi. Kepala BPS Provinsi Jambi, Agus Sudibyo menyampaikan bahwa PL-KUMKM 2023 tengah berjalan dan memasuki minggu terakhir pendataan, pendataan ini diharapkan bisa selesai tepat waktu dan menghasilkan data yang berkualitas.

Pada tahun 2023, wilayah cakupan pendataan meliputi 6 kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Kerinci, Kabupaten Merangin, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Tebo, dan Kota Sungai Penuh. Sedangkan 5 kabupaten/kota lainnya telah dilaksanakan di tahun 2022 oleh Dinas KUMKM kabupaten/kota masing-masing.

Kegiatan yang mengusung tema “Apresiasi Penggiat UMKM” memberikan nuansa UMKM serta menghadirkan seniman jalanan untuk meramaikan acara.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi

(Statistics of Jambi Province)

 Jl.A. Yani No.4 Telanaipura Jambi

 Indonesia

Telp (62-741) 60497 Mailbox : bps1500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik