Pengukuhan Agen Statistik UNJA - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi

Layanan Permintaan Data BPS Provinsi Jambi dapat diakses melalui chat center whatsapp 0811 7434 292 dan Saran dan pengaduan dapat disampaikan melalui email pengaduan1500@bps.go.id Terima kasih

Selamat Datang Di Website BPS Provinsi Jambi

Bagi para pengguna data BPS, yuukk berpartisipasi pada Survei Kebutuhan Data melalui link berikut http://s.bps.go.id/SKDJambi2024 Jawaban Anda sangat membantu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Terima kasih.

Pengukuhan Agen Statistik UNJA

Pengukuhan Agen Statistik UNJA

2 Maret 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sahabat Data, Tahukah kalian BPS Provinsi Jambi dengan Universitas Jambi telah membuat nota kesepahaman untuk saling berkerjasama dan berkolaborasi untuk menyediakan petugas yang akan membantu pelayanan di pojok statistik yang lebih dikenal dengan “Agen Statistik”. Acara berlangsung di Perpustakaan Universitas Jambi Mendalo dengan menghadirkan 44 Agen Statistik terpilih. Hadir Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi Universitas Jambi, Prof. Dr.rer.nat. H. Rayandra Asyhar, M.Si, kepala UPT perpustakaan, Drs.Saharuddin, PhD serta Kepala Bagian Umum BPS Provinsi Jambi, Eko Libri Ardie (29/02).
Apa sih tujuan acara kali ini, penasaran ya?
Jadi, sahabat data perlu tahu bahwa “agen statistik bukan hanya membantu pelayanan di pojok statistik, lebih dari itu, agen statistik merupakan perpanjangan tangan BPS dalam memperkenalkan data BPS kepada para mahasiswa. Mereka diminta aktif mensosialisasikan data dan produk yang dimiliki BPS sehingga publikasi/mikro dan makro data BPS semakin banyak digunakan oleh kalangan akademisi”. Hal tersebut disampaikan oleh Eko Libri Ardie dalam sambutan acara hari ini.

Prof, Rayandra Asyhar sendiri menjelaskan bahwa “Statistik ilmu yang penting dalam akademisi. Kehadiran pojok Statistik menjadi nilai tambah bagi universitas Jambi”.

Harapannya agen Statistik bisa aktif melakukan pelayanan bagi pengguna data di Pojok Statistik.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi (Statistics of Jambi Province)Jl.A. Yani No.4 Telanaipura

Jambi

Indonesia

Telp (62-741) 60497

Mailbox :bps1500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik