SELEKSI AGEN STATISTIK UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi

Layanan Permintaan Data BPS Provinsi Jambi dapat diakses melalui chat center whatsapp 0811 7434 292 dan Saran dan pengaduan dapat disampaikan melalui email pengaduan1500@bps.go.id Terima kasih

Selamat Datang Di Website BPS Provinsi Jambi

Bagi para pengguna data BPS, yuukk berpartisipasi pada Survei Kebutuhan Data melalui link berikut http://s.bps.go.id/SKDJambi2024 Jawaban Anda sangat membantu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Terima kasih.

SELEKSI AGEN STATISTIK UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI

SELEKSI AGEN STATISTIK UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI

15 Maret 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Hai #sahabatdata, ada kabar terbaru dari BPS Provinsi Jambi terkait dengan kegiatan Pojok Statistik.
Bertempat di kantor BPS Provinsi Jambi, sebanyak 46 mahasiswa UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi melakukan wawancara selama dua hari, yaitu tanggal 13-14 Maret 2024. Mahasiswa yang melakukan wawancara adalah mahasiswa yang lolos administrasi pendaftaran Agen Statistik.

Kedepannya, Agen statistik tersebut bukan hanya membantu pelayanan di pojok statistik, lebih dari itu, agen statistik merupakan perpanjangan tangan BPS dalam memperkenalkan data BPS kepada para mahasiswa. Mereka diminta aktif mensosialisasikan data dan produk yang dimiliki BPS sehingga publikasi/mikro dan makro data BPS semakin banyak digunakan oleh kalangan akademisi di UIN STS Jambi.

Selain berkomitmen untuk menjadi Agen Statistik sebagai penambah pengalaman kerja, tentunya tanpa melalaikan kewajiban kepada orang tua untuk belajar dan menyelesaikan tugas kampus.

Menariknya, para mahasiswa yang mendaftar sebagai Agen Statistik berasal dari beragam jurusan, dimana kebanyakan telah menyelesaikan mata kuliah Statistik Dasar dengan ketertarikan yang berbeda-beda baik infografis, penentuan parameter, data mikro maupun makro yang telah dipublis oleh BPS.

Hhhmmm, apakah #sahabatdata juga tertarik untuk menjadi Agen Statistik? Tunggu info selanjutnya di kampusmu ya!
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi (Statistics of Jambi Province)Jl.A. Yani No.4 Telanaipura

Jambi

Indonesia

Telp (62-741) 60497

Mailbox :bps1500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik