Pelatihan Pengolahan Data Susenas untuk Mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan UNJA - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi

Layanan Permintaan Data BPS Provinsi Jambi dapat diakses melalui chat center whatsapp 0811 7434 292 dan Saran dan pengaduan dapat disampaikan melalui email pengaduan1500@bps.go.id Terima kasih

Selamat Datang Di Website BPS Provinsi Jambi

Bagi para pengguna data BPS, yuukk berpartisipasi pada Survei Kebutuhan Data melalui link berikut http://s.bps.go.id/SKDJambi2024 Jawaban Anda sangat membantu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Terima kasih.

Pelatihan Pengolahan Data Susenas untuk Mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan UNJA

Pelatihan Pengolahan Data Susenas untuk Mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan UNJA

21 Agustus 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Bertempat di Ruang Hakim Lubis LPPM, Universitas Jambi (UNJA), Ni Kadek Suardani dan Linda Annisa, menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan Pengolahan Data Susenas untuk Peningkatan Kualitas Skripsi Mahasiswa pada Program Studi Ekonomi Pembangunan (21/8). Kegiatan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNJA, Prof. Dr. Shofia Amin, S.E., M.Si., didampingi oleh Ketua Program Studi Ekonomi Pembangunan, Dr. Hj. Etik Umiyati, S.E., M.Si.. Dalam sambutannya, Shofia menyampaikan bahwa harus ada peningkatan kualitas skripsi, salah satunya dengan memanfaatkan data mikro Susenas yang telah didapatkan dari BPS Provinsi Jambi.

Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa dosen dan puluhan mahasiswa tersebut dimulai dengan materi pengenalan kegiatan dan struktur data Susenas (Survei Sosial Ekonomi Nasional), serta pemanfaatan Susenas untuk penulisan KTI (Karya Tulis Ilmiah) oleh Kadek, sebagai PJ Kegiatan Susenas di BPS Provinsi Jambi. Sementara itu, Linda menyampaikan teknik-teknik dasar pengolahan Susenas dan membimbing peserta untuk langsung praktik.

Selain materi pengolahan Susenas, Kadek juga menyampaikan tentang pentingnya peran akademisi dan mahasiswa dalam memahami dan memanfaatkan statistik untuk menunjang aktivitas pendidikan. Tentunya ini sejalan dengan program Pojok Statistik yang telah dijalankan bersama UNJA.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi

(Statistics of Jambi Province)

 Jl.A. Yani No.4 Telanaipura Jambi

 Indonesia

Telp (62-741) 60497 Mailbox : bps1500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik