Olah Data dan Analisis Statistik untuk Penguatan Akuntansi - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi

Layanan Permintaan Data BPS Provinsi Jambi dapat diakses melalui chat center whatsapp 0811 7434 292 dan Saran dan pengaduan dapat disampaikan melalui email pengaduan1500@bps.go.id Terima kasih

Selamat Datang Di Website BPS Provinsi Jambi

Bagi para pengguna data BPS, yuukk berpartisipasi pada Survei Kebutuhan Data melalui link berikut http://s.bps.go.id/SKDJambi2024 Jawaban Anda sangat membantu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Terima kasih.

Olah Data dan Analisis Statistik untuk Penguatan Akuntansi

Olah Data dan Analisis Statistik untuk Penguatan Akuntansi

3 September 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Bertempat di Aula Pascasarjana Universitas Jambi, narasumber BPS Provinsi Jambi hadir dalam kegiatan Workshop Olah Data dan Analisis Statistik untuk Penguatan Akuntansi (3/9).

Workshop dibuka oleh Ketua Jurusan Akuntansi, Dr. Nela Savelia SE, M.Si dan dihadiri Ketua Program Studi Diploma III Akuntansi, Dr. Wirmie Eka Putra SE, M.Si.
Dalam sambutannya, Nela menjelaskan bahwa dosen kampus yang mengajar selama ini hanya memberikan teori saja, untuk melengkapi praktiknya maka pihak Universitas Jambi memerlukan dosen praktisi dari BPS Provinsi Jambi.

Wirmie menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan selama 3 hari. Hari pertama peserta workshop belajar menyusun proposal, hari kedua pengolahan data dan analisis statistik, serta hari ketiga temanya menggunakan Artificial Intelligence (AI) untuk akuntansi. Tujuan workshop hari kedua adalah agar mahasiswa akuntansi memahami proses statistik serta mampu melihat hubungan antar variabel.

Kegiatan workshop diikuti oleh beberapa dosen, 60 mahasiswa program diploma akuntansi Universitas Jambi, dan 10 agen statistik. Materi workshop berupa pengenalan analisis statistik oleh Hery Sasria SE, M.SE, statistisi ahli pertama BPS Provinsi Jambi.
Kemudian dilanjutkan praktek pengolahan data menggunakan SPSS.
Kedepannya mahasiswa bukan hanya bisa mengolah data namun dapat melihat insight sehingga analisisnya lebih kaya. Peserta workshop diharapkan bisa menjawab permasalahan dan fenomena data yang diolah sehingga mampu menyelesaikan tugas akhir.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi

(Statistics of Jambi Province)

 Jl.A. Yani No.4 Telanaipura Jambi

 Indonesia

Telp (62-741) 60497 Mailbox : bps1500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik