Diskusi Bersama BRIN [Diskusi Hasil dan Verifikasi Data ITKPP] - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi

Layanan Permintaan Data BPS Provinsi Jambi dapat diakses melalui chat center whatsapp 0811 7434 292 dan Saran dan pengaduan dapat disampaikan melalui email pengaduan1500@bps.go.id Terima kasih

Selamat Datang Di Website BPS Provinsi Jambi

Bagi para pengguna data BPS, yuukk berpartisipasi pada Survei Kebutuhan Data melalui link berikut http://s.bps.go.id/SKDJambi2024 Jawaban Anda sangat membantu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Terima kasih.

Diskusi Bersama BRIN [Diskusi Hasil dan Verifikasi Data ITKPP]

Diskusi Bersama BRIN [Diskusi Hasil dan Verifikasi Data ITKPP]

12 September 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kamis (12/9) pagi, bertempat di Ruang Aula, Agus Sudibyo, Kepala BPS Provinsi Jambi bersama jajaran, menerima kunjungan dari BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional). Kunjungan dari lembaga yang bertanggung jawab pada penyelenggaraan penelitian dan inovasi tersebut, bertujuan untuk melakukan diskusi dan mendapatkan masukan terkait ITKPP atau Indeks Tata Kelola Pemerintah dan Pembangunan.

ITKPP berkaitan dengan pengukuran good governance atau pemerintahan yang baik dengan fokus yang berbeda, yaitu inklusivitas sosial dan kearifan lokal. BRIN menyampaikan bahwa saat ini ITKPP sedang dilakukan uji coba di enam provinsi, salah satunya Provinsi Jambi. Dalam kesempatan tersebut, BRIN menginformasikan bahwa tugasnya sebatas pengembangan ITKPP, sementara penghitungan untuk ke depannya akan diputuskan oleh pemerintah pusat. BRIN juga mengungkap bahwa hasil uji coba masih bersifat sementara karena baru dilakukan di enam provinsi dan data yang terkumpul relatif minim.

Dalam diskusi tersebut, Agus memberikan masukan sejumlah indikator yang dapat disediakan oleh BPS, namun tetap harus memperhatikan konsep definisi atau acuan yang sama dengan penghitungan ITKPP.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi

(Statistics of Jambi Province)

 Jl.A. Yani No.4 Telanaipura Jambi

 Indonesia

Telp (62-741) 60497 Mailbox : bps1500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik