Workshop Penguatan Analisis Penelitian Studi Manajemen dengan Tools Artificial Intelligence (AI) - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi

Layanan Permintaan Data BPS Provinsi Jambi dapat diakses melalui chat center whatsapp 0811 7434 292 dan Saran dan pengaduan dapat disampaikan melalui email pengaduan1500@bps.go.id Terima kasih

Selamat Datang Di Website BPS Provinsi Jambi

Bagi para pengguna data BPS, yuukk berpartisipasi pada Survei Kebutuhan Data melalui link berikut http://s.bps.go.id/SKDJambi2024 Jawaban Anda sangat membantu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Terima kasih.

Workshop Penguatan Analisis Penelitian Studi Manajemen dengan Tools Artificial Intelligence (AI)

Workshop Penguatan Analisis Penelitian Studi Manajemen dengan Tools Artificial Intelligence (AI)

5 Oktober 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Bertempat di Aula Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jambi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi mengadakan workshop dengan tema Penguatan Analisis Penelitian Studi Manajemen dengan Penggunaan Tools Artificial Intelligence (AI) (5/10). Hadir dalam acara ini narasumber dari BPS Provinsi Jambi, Hery Sasria, S.Si, M.SE dan moderator Dwi Utaminingsih S.Psi, M.M. Kepala Program Studi Manajemen Dr. H. Tona Aurora Lubis S.E, M.M dalam sambutannya menyebutkan bahwa acara worskhop ini merupakan upaya peningkatan kapasitas penulisan tesis dan berbagi pengetahuan kepada dosen dan mahasiswa magister manajemen. Harapannya kegiatan hari ini menjadi referensi dan bagian pengabdian LPPM. Kegiatan workshop dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Prof.Dr.Shofia Amin S.E, M.Si. Shofia berpesan di era kemajuan teknologi tidak bisa mengabaikan dengan hadirnya Artificial Intelligence (AI). Namun, AI ini jangan dipergunakan dan dikonsumsi secara mentah. Hal tersebut bisa menyebabkan otak tidak produktif dan ketergantungan teknologi. Hendaknya AI hanya dimanfaatkan sebagai alat bantu dan menjadi referensi pencarian ide atau gagasan.
Narasumber BPS Provinsi Jambi menjelaskan materi penggunaan AI dalam karya tulis ilmiah. AI sangat membantu optimalisasi dan meningkatkan kualitas tesis dan jurnal. Teknologi AI juga membantu mempercepat proses penulisan dari tahap pencarian data hingga pengecekan akhir. Selain itu AI membuka peluang penemuan ide atau konsep baru yang dapat meningkatkan kebaruan (Novelty) dari penelitian. Teknologi bisa menjadi dua mata pisau tergantung penggunanya apakah bisa memanfaatkan dengan baik atau menggunakannya dengan maksud buruk. Harapannya workshop menjadi pembelajaran bagaimana menggunakan teknologi dengan bijak dan seimbang.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi

(Statistics of Jambi Province)

 Jl.A. Yani No.4 Telanaipura Jambi

 Indonesia

Telp (62-741) 60497 Mailbox : bps1500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik