Senin (25/3) bertempat di ruang aula, BPS Provinsi Jambi melaksanakan Capacity Building Hospitality dan Service Excellence Pelayanan Publik Tahun 2024.
Capacity Building ini ditujukan untuk melatih garda depan tim layanan BPS Provinsi Jambi yaitu tim konsultasi, tim layanan publik dan tim sekuriti untuk meningkatkan kompetensinya terkait pelayanan publik seperti yang dimaklumatkan pada unit Pelayanan Statistik Terpadu (PST).
Dalam sambutannya, Kepala BPS Provinsi Jambi Agus Sudibyo menekankan bahwa Petugas Pelayanan Statistik Terpadu harus mampu menerapkan core values dimana semua petugas layanan publik berorientasi pada pelayanan. Untuk itu petugas pelayanan publik, petugas konsultasi dan petugas sekuriti dituntut untuk mampu memahami dan memenuhi kebutuhan pengguna data dan masyarakat, berkarakter ramah, cekatan, solutif, dapat diandalkan serta memiliki komunikasi yang baik. Capacity Building ini juga diharapkan dapat melatih tim pelayanan publik agar memahami alur, SOP, dan agenda pengguna layanan BPS.
Narasumber dalam Capacity Building ini yaitu Area Operation & Service Manager Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Jambi, Rollyes Putra. Dengan dimoderatori oleh Ni Kadek Suardani, Dalam Capacity Building Hospitality & Service Excellence Pelayanan Publik, Rollyes menularkan ilmu berkaitan dengan pelayanan publik sehingga petugas pelayanan publik dan konsultasi BPS Provinsi Jambi berstandar nasional dan mampu memenuhi standar pelayanan prima.