Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS Provinsi Jambi 2021
Nomor Katalog : 1399013.15
Nomor Publikasi : 15000.2148
ISSN / ISBN : 978-602-0784-76-2
Tanggal Rilis : 2021-12-23
Ukuran File : 4.82 MB
Abstraksi
Undang-undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publikmengatur bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik berkewajiban untukmelaksanakan evaluasi terhadap kinerja pelaksanaan pelayanan publik. Salah satubentuk evaluasi ini diwujudkan melalui penyelenggaraan Survei KepuasanMasyarakat (SKM) sebagaimana yang diatur dalam PermenpanRB Nomor 14 Tahun2017. Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi, sebagai salah satu penyelenggarapelayanan publik yang menyediakan data dan informasi statistik, senantiasa selaluberusaha memberikan pelayanan prima kepada konsumen. BPS Provinsi Jambitelah menyelenggarakan SKM secara rutin tiap tahun yang diintegrasikan ke dalamSurvei Kebutuhan Data (SKD). Survei ini selain bertujuan untuk mendapatkanpersepsi kepuasan konsumen terhadap pelayanan data, juga bertujuan untukmengidentifikasi kebutuhan data dan persepsi kepuasan konsumen terhadapkualitas data yang dihasilkan BPS Provinsi Jambi.Hasil dari pelaksanaan SKD 2021 salah satunya disajikan dalam publikasidengan judul “Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS Provinsi Jambi 2021”sebagai bentuk laporan dari penyelenggaraan SKD. Publikasi ini memberikanpenjelasan secara deskriptif mengenai performa unit layanan, perilaku anti korupsi,kebutuhan data, serta kepuasan konsumen terhadap kualitas data BPS ProvinsiJambi. Penyajian data ditampilkan dalam bentuk tabel, grafik, dan infografis. IndeksKepuasan Konsumen (IKK) dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) merupakanindikator utama yang disajikan dalam publikasi ini.