Diskusi Parameter Kemiskinan Daerah [Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kabupaten Musi Banyuasin] - News - BPS-Statistics Indonesia Jambi Province

Layanan Permintaan Data BPS Provinsi Jambi dapat diakses melalui chat center whatsapp 0811 7434 292 dan Saran dan pengaduan dapat disampaikan melalui email pengaduan1500@bps.go.id Terima kasih

A Warm Welcome to The BPS Jambi Province Website

Bagi para pengguna data BPS, yuukk berpartisipasi pada Survei Kebutuhan Data melalui link berikut http://s.bps.go.id/SKDJambi2024 Jawaban Anda sangat membantu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Terima kasih.

Diskusi Parameter Kemiskinan Daerah [Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kabupaten Musi Banyuasin]

Diskusi Parameter Kemiskinan Daerah [Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kabupaten Musi Banyuasin]

May 15, 2024 | Other Activities


Bertempat di aula kantor, BPS Provinsi Jambi pada Selasa (14/5) pagi menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Musi Banyuasin. Kunjungan tersebut dalam rangka berdiskusi dan saling berbagi pengalaman terkait upaya mempercepat penurunan kemiskinan.

Feri Yusmadi, SE; Ketua Komisi III membuka dengan ucapan terima kasih kepada BPS Provinsi Jambi atas sambutan yang hangat dan berharap dapat lebih memantapkan pemahaman tentang parameter kemiskinan. Selain itu, Feri juga mengharapkan masukan terkait kiat mengurangi kemiskinan di Kabupaten Musi Banyuasi yang masih cukup tinggi jika dibandingkan dengan daerah di Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan.

Dalam paparannya, Agus Sudibyo, Kepala BPS Provinsi Jambi menyampaikan perlunya kesepakatan bersama tentang konsep kemiskinan yang digunakan BPS. “Perlu sepakat tentang pemahaman kemiskinan sehingga program penurunan kemiskinan dapat sejalan”, tegas Agus kepada belasan peserta yang hadir. Agus juga memaparkan terkait pentingnya pengendalian inflasi di daerah, karena akan sangat berpengaruh pada penghitungan Garis Kemiskinan.

Diskusi dari para peserta juga menjadi bagian yang sangat menarik dari kegiatan tersebut. Kurang tepatnya sasaran bantuan dan data penerima bantuan yang harus terus dikawal, menjadi isu yang memerlukan komitmen serius dari berbagai pihak. Semoga kegiatan ini memberi manfaat, baik untuk Komisi III DPRD Kabupaten Musi Banyuasin dan juga BPS Provinsi Jambi sebagai salah satu mitra kerjanya.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi

(Statistics of Jambi Province)

 Jl.A. Yani No.4 Telanaipura Jambi

 Indonesia

Telp (62-741) 60497 Mailbox : bps1500@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia