Sosialisasi Pelaksanaan EPSS (Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral) Tahun 2024 - News - BPS-Statistics Indonesia Jambi Province

Layanan Permintaan Data BPS Provinsi Jambi dapat diakses melalui chat center whatsapp 0811 7434 292 dan Saran dan pengaduan dapat disampaikan melalui email pengaduan1500@bps.go.id Terima kasih

A Warm Welcome to The BPS Jambi Province Website

Bagi para pengguna data BPS, yuukk berpartisipasi pada Survei Kebutuhan Data melalui link berikut http://s.bps.go.id/SKDJambi2024 Jawaban Anda sangat membantu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Terima kasih.

Sosialisasi Pelaksanaan EPSS (Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral) Tahun 2024

Sosialisasi Pelaksanaan EPSS (Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral) Tahun 2024

May 21, 2024 | Other Activities


Senin, 20 Mei 2024, bertempat di ruang pola Kantor Gubernur Jambi; Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Kepala BPS Provinsi Jambi, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, serta Kepala OPD di lingkup Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024.

Dengan telah terbitnya Peraturan BPS Nomor 3 Tahun 2022 tentang EPSS, EPSS menjadi alat untuk melihat sejauh mana penyelenggaraan statistik sektoral, baik di Pemerintah Daerah maupun di Kementerian/Lembaga. Hasil dari EPSS adalah nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) yang menggambarkan tingkat kematangan penyelenggaraan statistik sektoral di Pemerintah Daerah/Kementerian/Lembaga.

Dalam sambutannya, H. Sudirman, SH., MH selaku Sekretaris Daerah Provinsi Jambi; menyampaikan bahwa statistik sektoral menjadi salah satu pondasi penting dalam pembangunan di berbagai sektor, baik itu kesehatan, pendidikan, ekonomi, maupun sektor lainnya.

Nilai IPS yang ingin dicapai di tahun 2024 adalah nilai IPS dengan predikat BAIK atau minimal nilainya 2,6. Oleh karena itu, diperlukan koordinasi dan komunikasi yang efektif dari seluruh pihak, baik itu BPS sebagai pembina data, Diskominfo sebagai walidata, Bappeda, Sekretariat Daerah, maupun perangkat daerah sebagai produsen data.

Mengingat pentingnya acara EPSS kali ini, Agus Sudibyo, M.Stat selaku Kepala BPS Provinsi Jambi, secara langsung bertindak sebagai narasumber dengan menyampaikan materi Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral untuk Mewujudkan Data Statistik Berkualitas.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi (Statistics of Jambi Province)Jl.A. Yani No.4 Telanaipura

Jambi

Indonesia

Telp (62-741) 60497

Mailbox :bps1500@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia