Lokakarya Penulisan yang Efektif dan Bahasa Isyarat Dasar - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi

Layanan Permintaan Data BPS Provinsi Jambi dapat diakses melalui chat center whatsapp 0811 7434 292 dan Saran dan pengaduan dapat disampaikan melalui email pengaduan1500@bps.go.id Terima kasih

Selamat Datang Di Website BPS Provinsi Jambi

Bagi para pengguna data BPS, yuukk berpartisipasi pada Survei Kebutuhan Data melalui link berikut http://s.bps.go.id/SKDJambi2024 Jawaban Anda sangat membantu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Terima kasih.

Lokakarya Penulisan yang Efektif dan Bahasa Isyarat Dasar

Lokakarya Penulisan yang Efektif dan Bahasa Isyarat Dasar

2 April 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kamis (28/03), BPS Provinsi Jambi mengundang narasumber dari Lembaga Bahasa Provinsi Jambi. Bapak Lukman, Ibu Leni Sulastri, Ibu Faujiyah Abdyni dan Angga Nikola Fortuna hadir sebagai narasumber untuk kegiatan lokakarya yang bertempat di Aula BPS Provinsi Jambi.

Acara dihadiri oleh Tim Pelayanan Publik, Konsultasi, Humas, dan Tim Penyusunan Jambi Dalam Angka BPS Provinsi Jambi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi pelayanan publik, komunikasi efektif, dan upaya meraih sertifikasi ISO 9001:2015 International Organization for Standardization untuk peningkatan sistem manajemen mutu.
Kerjasama ini dilakukan dengan menggandeng kantor bahasa. Selain mempelajari penggunaan bahasa yang efektif ketika berkomunikasi, BPS Provinsi Jambi juga berupaya untuk menerjemahkan Jambi Dalam Angka ke dalam bahasa inggris terstandardisasi.

Dalam sambutannya, Eko Libri Ardi berpesan “Supaya BPS Provinsi Jambi dan Lembaga Bahasa saling bekerjasama untuk sharing ilmu dan materi berkaitan penulisan efektif, bahasa isyarat dasar dan penerjemahan dua bahasa Jambi Dalam Angka”.

Hal tersebut disampaikan karena ternyata #sahabatdata yang mengakses informasi di BPS Provinsi Jambi memiliki latar belakang yang berbeda-beda, termasuk dari mereka penyandang disabilitas. Hal ini membutuhkan keterampilan komunikasi dalam bentuk bahasa isyarat.

Harapan kedepannya, kerjasama ini akan terus berlangsung sehingga semakin meningkatkan kualitas publikasi, dan sistem manajemen mutu pelayanan publik di BPS Provinsi Jambi.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi

(Statistics of Jambi Province)

 Jl.A. Yani No.4 Telanaipura Jambi

 Indonesia

Telp (62-741) 60497 Mailbox : bps1500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik